Cara Hidup Berkah, Usaha Sukses Dan Rezeki Lancar

Cara Hidup Berkah – Semua orang menginginkan keberkahan dalam hidupnya, yang mampu membawa kesuksesan usaha, dan rezeki yang lancar. Namun kehidupan bukanlah sebuah cerita indah yang bisa dijalani dengan mulus begitu saja. Pastinya ada gelombang cobaan yang datang menerjang dan mengombang-ambingkan keimanan dan idealisme kita.

Cobaan tersebutlah yang didatangkan untuk menguji kualitas hidup kita.

Semua orang akan mengalami hal ini, dan semuanya pasti diberi cobaan ujian yang disesuaikan dengan kadar kekuatan yang dimiliki masing-masing individu.

Cara Hidup Berkah

Tetapi kita terkadang terlalu sering melihat kehidupan orang lain. Sehingga memunculkan rasa iri terhadap kehidupan seseorang yang pastinya ternyata tidak seindah apa yang Anda lihat. Orang yang sedang membuat iri Anda kemungkinan juga memberikan penilaian yang sama dengan Anda, saat memberikan penilaian terhadap kehidupan Anda.

Yang jelas kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami orang lain.

Cobalah Anda lihat di sekitar Anda. Ada orang yang mudah mencari harta, dia kaya-raya, tetapi tidak berkah. Hatinya malah selalu gundah, penyakit datang tiap saat.

Sebaliknya, ada orang yang setiap hari hanya mendapatkan rezeki  makan dan minum saja. Bahkan tidurnya hanya di depan emperan toko. Namun Allah SWT selalu memberinya kesehatan, dijauhkan dari sakit dan juga kegelisahan batin.

Memang seperti inilah kita, terkadang kaya tetapi masih rajin untuk beribadah. Sebaliknya, ada orang yang miskin malah hobi bermain judi.

Pada intinya tujuan hidup adalah mendapatkan keberkahan, sebab Islam menganjurkan agar pemeluknya mencari keberkahan (barakah).

Dalam kamus Al Munawari, barakah (البركة) artinya adalah “karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia.” Sedang menurut Imam al Ghazali, berkah artinya ziyadatul khair, “bertambah-tambahnya kebaikan”.

Cara Hidup Berkah

Untuk mendapatkan keberkahan Anda harus mengetahui kunci untuk meraihnya. Baik berasal dari usaha Anda sendiri maupun bantuan sebuah sarana. Adapun kunci meraih hidup berkah yaitu :

Takwa

Cara Hidup Berkah

Ketaqwaan Dalam Islam/ takwa ,yaitu sikap yang ditunjukan dengan memelihara diri dari siksaan Allah dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya; tidak cukup diartikan dengan takut saja.

Adapun arti lain dari taqwa adalah yakni melaksanakan segala perintah Allah. Kemudian menjauhkan diri dari segala yang dilarang Allah (haram), dan juga Ridho (menerima dan ikhlas) dengan hukum-hukum dan ketentuan Allah.

Shalat

Cara Hidup Berkah

Perwujudan iman paling dasar yang akan membuat ketakwaan seorang Mukmin terpelihara adalah shalat. Shalat sendiri merupakan media komunikasi setiap hamba dengan Alah Ta’ala. Selain memelihara ketakwaan kita, shalat juga memelihara kesehatan kita.

Hal ini bisa dibuktikan secara medis, bahwa Shalat secara fisik ternyata memberikan dampak signifikan bagi kesehatan tubuh. Misalnya saja sujud, di posisi ini kita menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai itu ternyata memiliki dampak sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Adapun manfaatnya membuat aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Kemudian posisi jantung di atas otak mengakibatkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran oksigen ini memberikan pengaruh pada daya pikir seseorang.

Untuk memaksimalkan manfaaat sujud lakukanlah dengan tuma’ninah, jangan terburu-buru agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga memberikan manfaaat lainnya yakni menghindarkan gangguan wasir. Sementara bagi wanita baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

Manfaat pada gerakan lain, tentu juga tidak kalah baiknya bagi kesehatan tubuh. Logikanya, semakin sering shalat dilakukan semakin baik kesehatan kita.

Dengan kata lain, kewajiban shalat ini sejatinya adalah perintah yang Allah berikan kepada kita untuk memenuhi kebutuhan jiwa raga manusia itu sendiri. Dengan kata lain, siapa enggan shalat apalagi tidak mau shalat, maka kerugiannya sangat luar biasa.

Sedekah

Cara Hidup Berkah

Secara kuantitas sedekah memang terlihat mengurangi jumlah aset atau harta. padahal pada hakikatnya tidak demikian. Contoh, orang tua yang merelakan 100 persen daya potensi dan waktunya untuk mendidik anak-anaknya, hampir pasti akan memiliki anak yang cerdas, kuat dan insha Allah sholeh dan sholehah. Bandingkan dengan orang tua yang tidak memberikan 100 persen daya potensi dan waktunya kepada putra-putrinya.

Demikian pula dengan sedekah. Sedekah itu mengurangi jumlah nominal yang anda miliki, tetapi menambah pada sisi lainnya, yang pada akhirnya akan berimbas pada bertambahnya nominal itu sendiri.

Tahukah Anda Abdurrahman bin Auf? Lelaki ini memang banyak mengeluarkan sedekah, tetapi sedekah itu pula yang membuatnya kualahan menerima keuntungan dalam bisnis yang dijalaninya.

Hal ini sudah dijanjikan Allah, dalam Al-Qur’an, satu sedekah atau infaq Allah janjikan balasan hingga 700 kali lipat (QS. Al-Baqarah [2]: 261). Salah satu syarat dalam memberi yakni dengan keikhlasan dan kebeningan hati dan keseuaian dengan sunah atau tuntunan rosul.

Memberi Maaf

Cara Hidup Berkah

Semua orang pasti pernah tersakiti. Efeknya dapat memberikan rasa dendam kepada yang menyimpannya. Seumpama Anda pernah tersakiti hingga menyimpan dendam, mulai sekarang cobalah untuk tidak menyimpannya.

Sebab jika Anda memelihara dendam, ibaratnya seperti orang yang menyimpan bau busuk di kotak pribadinya.

Mustahil kan orang mau melakukan itu?

Namun dendam bukanlah hal yang sama dengan bau busuk. Saat Anda tersakiti, kebanyakan Anda enggan berpikir dan lebih mengedepankan ego. Anda terjebak ego sehingga memilih menyimpan dendam daripada iman.

Akibatnya, dendam yang tersimpan membuat Anda tidak bisa memaafkan. Dendam yang tersimpan akan mengontrol Anda untuk mencari jalan agar bisa membalas dendam.

Umat Islam mengetahui bila ajarannya tidak menghendaki umatnya menjadi pendendam.

Dalam soal ini, kita patut bercermin kepada Nabi Yusuf Alayhissalam. Beliau mengalami penderitaan luar biasa dikarenakan saudaranya yang memiliki sifat iri, dengki dan hasad.

Tetapi, kala Nabi Yusuf menjadi orang dan saudara-saudaranya datang dalam kondisi tak berdaya, beliau memaafkan mereka yang pernah menganiaya dan menyengsarakan kehidupan beliau.

قَالَ لاَ تَثْرَيبَ عَلَيْكُمُ الْيَوْمَ يَغْفِرُ اللّهُ لَكُمْ وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Dia (Yusuf) berkata: “Pada hari ini tak ada cercaan terhadap kamu, mudah-mudahan Allah mengampuni (kamu), dan Dia adalah Maha Penyayang diantara para penyayang” (QS. Yusuf [12]: 92).

Allah menyebut kisah Nabi Yusuf sebagai sebaik-baik kisah dari sejarah kehidupan umat manusia yang pernah ada di muka bumi ini. Nah, ketika Anda selalu memberi maaf dan menghilangkan rasa dendam dalam diri, hal ini akan meningkatkan keberkahan hidup Anda. Khususnya keberkahan dalam ketenangan batin.

Menggunakan Sarana Spiritual

Cara Hidup Berkah

Dimisalkan Anda ingin bepergian ke Jakarta sementara saat ini Anda berada di Surabaya, pastinya ada beberapa alternatif sarana yang anda gunakan untuk menuju ke sana. Dan sarana tersebut pun menentukan seberapa cepat Anda bisa sampai ke sana.

Misalnya, jika Anda memilih berjalan kaki ke sana, pasti waktu waktu yang dibutuhkan akan sangat lama. berbeda jika Anda menggunakan sarana kendaraan seperti motor, mobil atau pesawat terbang. Pastinya waktu yang dibutuhkan akan berbeda-beda dengan masing-masing kendaraan.

Jadi bagi Anda yang memiliki tujuan hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar ataupun mencari cara hidup berkah. Anda juga seharusnya memiliki sarana, salah satu contohnya menggunakan Tasbih Wali.

Dengan sarana ini Insha Allah hajat hidup Anda yang ingin tujuan hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar bisa segera tercapai seperti yang telah dialami teman saya Mas Harland.

Namun sarana ini jangan sampai Anda tuhankan, sebab sarana ini hanya sekedar alat bantu atau wasilah agar hajat Anda tercapai. Untuk penggunaan sarana ini pun ada aturannya, seperti halnya anda berlalu lintas, pastilah adaaturan-aturanj yang berlaku.

Jika Anda melanggar pastinya akan memperlambat jalan Anda menuju tujuan, atau malahan sama sekali membatalkan perjalanan Anda.

Seperti yang terlihat di foto ini, teman saya Mas Harland, perhatikan pergelangan tangan kanannya. Dia mengenakan sarana gelang tasbih wali yang digunakan sebagai sarana ihtiarnya untuk mewujudkan tujuan yakni hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar.

Mas Harland juga setuju bahwa untuk mewujudkan tujuan yakni hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar, harus menggunakan lima kunci tadi. Yakni takwa, rajin shalat, bersedekah, memiliki sifat memafkan dan mengenakan sarana Tasbih Wali.

Cara Hidup Berkah

Gambar : Pak Harland sedang berada di Istana Buckingham Ratu Inggris, dirinya tampak keren saat berfoto dengan mengenakan gelang tasbih wali sebagai sarananya  untuk mencapai cara hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar.

Foto diatas sengaja saya tampilkan, agar bisa menjadi motivasi banyak orang dan sebagai referensi Anda untuk mencari sarana keberkahan hidup.

*Disclaimer: Foto tersebut sudah mendapat izin dari Mas Harland untuk dipublikasikan.

Hal ini untuk membuktikan bahwa sarana Gelang Tasbih Wali yang dimahari oleh mas Harland telah berhasil menjadi sarana yang bermanfaat untuk mencapai hidup berkah, usaha sukses dan rezeki lancar serta menjadi cara hidup berkah yang mustajab.

Sebenarnya masih banyak amalan penting lainnya, yang juga merupakan bagian dari perwujudan takwa dalam kehidupan sehari-hari.

Pastinya amalan yang diamalkan tidak saja akan mendatangkan manfaat baik bagi jiwa dan raga, tetapi juga pengakuan dari Allah Ta’ala sendiri yang memberi kita kehidupan.

Semoga dengan artikel ini, poin-poin dan testimoni Mas harland dapat memberikan manfaat, dan dapat meyakinkan bahwa Anda juga bisa menggapai usaha sukses dan rezeki lancar serta menjadi cara hidup berkah.